Sembuh dari Sinusitis, Polip Hidung dan Suspect Tumor Hidung dengan Food Combining

Oleh: Esther Liem

Sebagai seorang suspect alias terduga tumor hidung, bertahan 3 tahun  sejak diagnosa diucapkan dokter, adalah berkat yang luar biasa. Sinusitis  yang menjalar ke kista/polip hidung yang sesudah 2 kali operasi dalam  waktu hanya 3 bulan, selalu tumbuh lagi kurang dari 1 bulan sesudah  diangkat adalah tanda dari adanya keagresifan sifat sel.

Menjalankan pola makan sehat alami Food Combining secara konsisten  adalah harga mati yang sudah tidak bisa ditawar lagi, ditambah mengubah  pola pikir bahwa saya adalah tuan atas tubuh saya sendiri. Saya  memerlukan dokter, mereka adalah asisten saya untuk membantu mengetahui  apa yang terjadi atas tubuh saya,  namun saya memilih menolak  menyerahkan nasib saya pada mereka.

Menjalankan FC secara mandiri dengan jatuh bangun alias  salah-perbaiki-salah-perbaiki, memaafkan diri sendiri yang sudah mendzolimi tubuh bertahun lamanya, menerima penyakit sebagai sapaan cinta-Nya, berusaha menghalau perasaan melow dan galau, dan ujungnya  adalah berserah pada kehendak-Nya. Syukur kepada Tuhan, tentu  saja karena ijin-Nya saya masih hidup sampai hari ini. Total sudah 2 tahun lepas obat kimia dan herbal, benar-benar mengendalikan  penyakit dari pola makan dan pola pikir. Tetap enerjik dan sehat, dimampukan mengurus 3 anak tanpa asisten rumah tangga adalah prestasi tersendiri buat saya.

Saya hanyalah satu dari sekian banyak orang  yang membuktikan bahwa pola makan sehat alami mampu memulihkan keadaan  sakit. Namun terlepas dari apa yang kita lakukan, berdamai dengan diri  sendiri dan melakukan dengan hati gembira mutlak dilakukan. Jangan ragu memulai pola makan sehat alami, percayalah, tidak ada produk  atau supplemen apapun yang harus kita beli dalam Food Combining.  Karena alami berarti alami.

Menyusul testimoni di atas, banyak yang bertanya apakah mereka  harus mengikuti penyembuhan secara medis konvensional atau tidak. Karena  itu beberapa poin ini perlu saya tambahkan agar tidak membuat para galauers menjadi resah dan gelisah.

1. Bukan wilayah  saya untuk mengambil (kan) keputusan atas kehidupan orang lain. Sehingga  pertanyaan “Apakah saya harus meneruskan pengobatan saya?” sudah jelas  bukan saya yang harus menjawab.

2. Bahwa pola makan sehat alami Food Combining bukanlah obat ajaib yang seketika dilakukan akan menampakkan hasil.  Untuk keadaan yang darurat, tentu pengobatan medis konvensional harus  dilakukan, berbarengan dengan berpola makan sehat.

3. Bahwa mengambil keputusan ekstrim seperti saya (melepaskan  pengobatan medis konvensional), selain butuh keyakinan yang besar juga  memerlukan keteguhan hati saat melakukannya, karena proses yang akan  dijalani tidak akan sebentar. Jika tidak yakin, hanya mengikuti euforia  sesaat, saya sarankan untuk tidak melakukan karena keyakinan sangat  mempengaruhi hasil. 

4. Dalam keadaan tertentu kita masih sangat membutuhkan dokter dan tenaga medis. Sehingga diperlukan  kebijakan anda sendiri. Jangan anti dokter juga yak. Salam sehat ala saya as always

*Disadur dari grup Sehat Dengan Food Combining untuk dokumentasi pribadi ziatuwel.com – admin blog ini adalah penyintas GERD yang sembuh dengan ikhtiar Food Combining

No comments:

Powered by Blogger.