Sembuh dari Alergi Dingin dengan Food Combining

Oleh: Nirma Handewi

Dulu saat saya sejak kecil, SMP tepatnya, punya alergi dingin, sedangkan saya tinggal di Bandung yang udaranya dingin. Alhasil setiap pagi selalu sedia tissue karena meler seperti orang pilek. Meler berhenti diatas jam 10 pagi. Dan datang lagi setelah maghrib. Jadi belasan tahun terus tersiksa dengan rutinitas meler dan bersin-bersin.

Setelah menginjak umur 30-an si meler dan bersin itu bertambah dengan batuk dan sesak bila udara dingin ekstrim datang. Bahkan naik motor diatas maghrib langsung sesak berkepanjangan.  Sempat terapi pakai susu colostrum selama 6 bulan, yang mana setiap bulan habis 600 ribu rupiah hanya untuk susu itu. Hasilnya membaik, tapi saat saya coba tidak minum susu itu selama beberapa minggu, alergi kembali datang. Karena saya tidak mau ketergantungan sama susu itu akhirnya saya cari cara lain.

Setelah saya mencoba Food Combining, baru tiga hari saja dengan ajaibnya si alergi meler pilek, batuk, bersin itu menghilang. Senangnya tak perlu meluk-meluk tissue saat mau tidur malam dan bangun subuh. Alhamdulillah. Bisa hidup lebih sehat, berat badan juga mulai naik padahal susah banget dari dulu naikin berat badan.

*Disadur dari grup Sehat Dengan Food Combining untuk dokumentasi pribadi ziatuwel.com – admin blog ini adalah penyintas GERD yang sembuh dengan ikhtiar Food Combining

No comments:

Powered by Blogger.